Pengaruh Pendekatan Belajar terhadap Hasil Belajar Pengantar Akuntansi 1

Wulandari, Suci (2019) Pengaruh Pendekatan Belajar terhadap Hasil Belajar Pengantar Akuntansi 1. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
A_06_SUCI_WULANDARI_4379_14043025_2019.pdf

Download (340kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris tentang pengaruh pendekatan belajar terhadap hasil belajar Pengantar Akuntansi 1. Penelitian ini merupakan penelitian berjenis kausatif. Jenis data adalah data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Akuntansi S1 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang pada angkatan 2014, 2015, dan 2017. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 189 responden, pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dengan beberapa kriteria. Analisis statistik yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Pendekatan mendalam berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar Pengantar Akuntansi 1. 2) Pendekatan strategis berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar Pengantar Akuntansi 1. 3) Pendekatan permukaan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar Pengantar Akuntansi. 4) Pendekatan mendalam, strategis, permukaan berpengarug secara silmutan terhadap hasil belajar Pengantar Akuntansi 1.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - D3
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 25 Jan 2021 02:31
Last Modified: 25 Jan 2021 02:31
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29538

Actions (login required)

View Item View Item