Analisis Penetapan tarif kamar pada Hotel Ranah Bundo Heritage mengunakan metode Cost plus Pricing pendekatan Full Costing

Anantasya, Regina (2019) Analisis Penetapan tarif kamar pada Hotel Ranah Bundo Heritage mengunakan metode Cost plus Pricing pendekatan Full Costing. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
A_06_REGINA_ANANTASYA_5941_16133086_2019.pdf

Download (398kB) | Preview

Abstract

Kota padang merupakan salah satu kota tujuan wisata Nasional yang memiliki keragaman objek dan daya tarik wisata, baik itu wisata seni, wisata budaya, wisata sejarah, wisata belanja, dan wisata kerajinan. Akibat adanya keragaman objek wisata inilah yang menyebabkan banyak turis lokal maupun mancanegara yang datang ke kota Padang untuk berwisata. Salah satu unsur yang dianggap penting adalah penyediaan sarana perhotelan. Masalah yang dihadapi perhotelan adalah penentuan tarif kamar yang belum mencerminkan biaya sebenarnya oleh masing-masing jenis kamar yang ditawarkan. Objek penelitian ini adalah Hotel Ranah Bundo Heritage yang berlokasi di Kota Padang. Tujuan dari penelitian ini adalah menghitung dan menganilisis penentuan tarif kamar dengan metode Cost Plus Pricing pendekatan Full Costing. Penelitian ini merupakan penelitian studi lapangan, dengan data-data yang digunakan diperoleh dengan cara observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terjadinya perbedaan hitungan antara tarif yang ditetapkan hotel dengan tarif yang dihitung dengan metode Cost Plus Pricing pendekatan full Costing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - D3
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 25 Jan 2021 02:31
Last Modified: 25 Jan 2021 02:31
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29534

Actions (login required)

View Item View Item