Penerapan Model UTAUT (Unified Theory of Acceptance and Use of Technology) untuk Memahami Niat dan Perilaku Aktual Pengguna Go-Pay di Kota Padang

Indah, Mutiara (2019) Penerapan Model UTAUT (Unified Theory of Acceptance and Use of Technology) untuk Memahami Niat dan Perilaku Aktual Pengguna Go-Pay di Kota Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
A_06_MUTIARA_INDAH_5971_15043026_2019.pdf

Download (440kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bukti bahwa model UTAUT adalah kerangka konseptual untuk menjelaskan penerimaan dan penggunaan GoPay sebagai salah satu layanan mobile payment di Kota Padang. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer diperoleh dengan menyebarkan kuesioner secara online. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan sampel 150 responden yang telah menggunakan Go-Pay. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Teknik analisis data diolah menggunakan SmartPLS ver.3.2.8. Penelitian ini menemukan bukti bahwa performance expectancy, dan social influence berpengaruh positif terhadap behavioural intention; facilitating condition dan behavioural intention berpengaruh positif terhadap use behaviour, sedangkan effort expectancy berpengaruh negatif terhadap behaviour intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - D3
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 25 Jan 2021 02:30
Last Modified: 25 Jan 2021 02:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29524

Actions (login required)

View Item View Item