Pengaruh Pendapatan Asli daerah, Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus dan Rasio Pembiayaan Utang terhadap Transparansi Infromasi Keuangan Daerah via Website

Fawziah, Intan Nurbaiti (2019) Pengaruh Pendapatan Asli daerah, Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus dan Rasio Pembiayaan Utang terhadap Transparansi Infromasi Keuangan Daerah via Website. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
A_06_INTAN_NURBAITI_FAUZIAH_5996_15043081_2019.pdf

Download (508kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris dan menganalisis pengaruh Pendapatan Asli Daerah, Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus dan Rasio Pembiayaan Utang terhadap Transparansi Informasi Keuangan Daerah via Website pada kabupaten/kota di Indonesia pada tahun 2017. Penelitian ini menggunakan data sekunder dari LKPD tahun 2017 dan situs resmi pemerintah daerah. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling dengan total sampel sebanyak 272 kabupaten/kota di Indonesia. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Logistik dan Analisis Regresi Berganda. Hasil dari regresi logistik menemukan bahwa Pendapatan Asli Daerah, Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus dan Rasio Pembiayaan Utang tidak berpengaruh terhadap ketersediaan informasi keuangan daerah via website. Sedangkan hasil dari regresi berganda menemukan bahwa hanya Pendapatan Asli Daerah yang berpengaruh signifikan positif terhadap aksesibilitas informasi keuangan daerah via website, untuk Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus dan Rasio Pembiayaan Utang tidak berpengaruh signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - D3
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 25 Jan 2021 02:29
Last Modified: 25 Jan 2021 02:29
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29517

Actions (login required)

View Item View Item