Pengaruh Kinerja Pemerintah Daerah Dan Karakteristik Pemerintah Daerah Terhadap Voluntary Graphics Disclosure Pada Pemerintah Kabupaten/Kota Di Indonesia

Wulandari, Atikah (2019) Pengaruh Kinerja Pemerintah Daerah Dan Karakteristik Pemerintah Daerah Terhadap Voluntary Graphics Disclosure Pada Pemerintah Kabupaten/Kota Di Indonesia. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
A_06_ATIKAH_WULANDARI_5995_15043048_2019.pdf

Download (513kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris dan menganalisis pengaruh kinerja pemerintah daerah, tingkat ketergantungan pemerintah daerah, lokasi pemerintah daerah dan kekayaan pemerintah daerah terhadap voluntary graphics disclosure pada laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) kabupaten/kota di Indonesia pada tahun 2017. Penelitian ini menggunakan data sekunder dari laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2017. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling dengan total sampel sebanyak 231 kabupaten/kota di Indonesia yang terdaftar pada tahun 2017. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya variabel tingkat ketergantungan pemda yang memiliki pengaruh negatif terhadap voluntary graphics disclosure, sedangkan variabel kinerja pemerintah daerah, lokasi pemerintah daerah dan kekayaan pemerintah daerah tidak memiliki pengaruh terhadap voluntary graphics disclosure pada LKPD kabupaten/kota di Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - D3
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 22 Jan 2021 06:24
Last Modified: 22 Jan 2021 06:24
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29493

Actions (login required)

View Item View Item