Pengaruh Motivasi Belajar, Computer Attitude Dan Fasilitas Laboraturium Terhadap Prestasi Belajar Pada Mata Pelajaran Komputer Akuntansi Di Smk Negeri 1 Sawahlunto

Astuti, Yulia (2019) Pengaruh Motivasi Belajar, Computer Attitude Dan Fasilitas Laboraturium Terhadap Prestasi Belajar Pada Mata Pelajaran Komputer Akuntansi Di Smk Negeri 1 Sawahlunto. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
A_01_YULIA_ASTUTI_6052_15053134_2019.pdf

Download (467kB) | Preview

Abstract

Prestasi belajar komputer akuntansi siswa merupakan hasil dari nilai ujian tengah semester siswa. Prestasi belajar siswa dipengaruhi oleh dua faktor, yaitu faktor internal dan eksternal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar, computer attitude dan fasilitas laboraturium terhadap prestasi belajar komputer akuntansi di SMK Negeri 1 Sawahlunto. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Sampel penelitian sebanyak 66 siswa kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Sawahlunto berdasarkan total sampling . Teknik pengumpulan data menggunakan koesioner dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi belajar, computer attitude dan fasilitas laboraturium secara simultan berpengaruh terhadap prestasi belajar komputer akuntansi. Sedangkan pengujian secara parsial diperoleh hasil bahwa motivasi belajar berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar komputer akuntansi dengan nilai signifikan 0,000. Computer attitude secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar komputer akuntansi dengan nilai signifikan 0,155. Dan fasilitas laboraturium secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar komputer akuntansi dengan nilai signifikan 0,595.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 22 Jan 2021 04:05
Last Modified: 22 Jan 2021 04:05
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29476

Actions (login required)

View Item View Item