Pengaruh Penggunaan Media Sosial, Sumber Belajar Digital Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Digital Native Di Sman 2 Painan.

Yani, Sona Rahmada (2019) Pengaruh Penggunaan Media Sosial, Sumber Belajar Digital Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Digital Native Di Sman 2 Painan. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
A_01_SONA_RAHMADA_YANI_5932_15053021_2019.pdf

Download (409kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Untuk melihat pengaruh negatif penggunaan media sosial terhadap motivasi belajar digital native. 2). Untuk melihat pengaruh positif penggunaan sumber belajar digital terhadap motivasi belajar digital native. 3). Untuk melihat pengaruh positif penggunaan media sosial terhadap hasil belajar digital native. 4). Untuk melihat pengaruh positif sumber belajar digital terhadap hasil belajar digital native. 5). Untuk melihat pengaruh positif motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar digital native. Jenis penelitian ini adalah deskriptif asosiatif. Penelitian deskriptif adalah penelitian yang menggambarkan atau menjelaskan sesuatu tentang hubungan dan pengaruh antar variabel sebagaimana adanya. Sedangkan penelitian asosiatif adalah penelitian yang mencari hubungan antara suatu variabel dengan variabel lainnya. Populasi penelitian ini adalah Kelas XI IPS di SMAN 2 Painan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dengan total sampling 97 orang. Dari hasil penelitian didapatkan 1). Penggunaan media sosial memberikan pengaruh negatif terhadap motivasi belajar. 2). Sumber belajar digital memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap motivasi belajar. 3). Penggunaan media sosial memberikan pengaruh positif terhadap hasil belajar siswa digital native. 4). Sumber belajar digital memberikan pengaruh positif terhadap hasil belajar siswa digital native. 5). Motivasi belajar memiliki pengaruh positif terhadap hasil belajar digital native di SMAN 2 Painan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 22 Jan 2021 03:55
Last Modified: 22 Jan 2021 03:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29459

Actions (login required)

View Item View Item