Analisis Kendala Mahasiswa dalam Belajar Online pada Mata Kuliah Teknologi Ototronik di Jurusan Teknik Otomotif Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang.

Maradani, Marfin Indra (2021) Analisis Kendala Mahasiswa dalam Belajar Online pada Mata Kuliah Teknologi Ototronik di Jurusan Teknik Otomotif Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_9_MARTIN_INDRA_MARDANI_16073058_3226_2021.pdf

Download (561kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang analisis kendala Mahasiswa dalam belajar online pada Mata Kuliah Teknologi Ototronik di Jurusan Teknik Otomotif Universitas Negeri Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kendala Mahasiswa dalam belajar online pada Mata Kuliah Teknologi Ototronik di Jurusan Teknik Otomotif Universitas Negeri Padang dari faktor Teknologi, Manusia, dan Lingkungan. Jenis Penelitian ini adalah deskriptif Kualitatif. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa yang mengambil mata kuliah Teknologi Ototronik pada semester genap 2019/2020 di Jurusan Teknik Otomotif Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang sebanyak 120 orang. Pengumpulan data menggunakan Kuesioner dengan Skala Likert. Teknik analisis menggunakan teknik analisis deskriptif dan Faktor Konfirmatori. Berdasarkan basil analisis Faktor Konfirmatori terdapat satu factor terbentuk dan mampu menjelaskan 76,84% variance variable asli. Aspek manusia merupakan kendala terbesar. 77 dari 120 mahasiswa kurang bersemangat dalam mengikuti pembelajaran secara online, 86 dari 120 mahasiswa kesulitan dalam memahami materi yang diajarkan secara online, 93 dari 120 mahasiswa kesulitan dalam memahami materi belajar tanpa melakukan kegiatan praktikum, 99 dari 120 mahasiswa kesulitan dalam memahami grafik ataupun rangkaian yang tersedia pada materi pembelajaran, dan 87 dari 120 mahasiswa kesulitan dalam belajar tanpa dilakukan praktikum. Kata Kunci: Teknologi,Manusia, Lingkungan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 22 Jan 2021 03:55
Last Modified: 22 Jan 2021 03:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29455

Actions (login required)

View Item View Item