Cahyati, Rena (2019) Pengaruh Lingkungan Keluarga, Teman Sebaya, dan Prestasi Belajar Terhadap Minat Melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi pada Siswa/I SMK Negeri Kota Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.
|
Text
A_01_RENA_CAHYATI_4632_15053094_2019.pdf Download (271kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana pengaruh Lingkungan Keluarga, Teman Sebaya, dan Prestasi Belajar terhadap Minat Melanjukan Pendidikan ke Perguruan Tinggi pada siswa kelas XI kompetensi keahlian akuntansi SMK Negeri Kota Padang . Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif asosiatif, data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada siswa dan data sekunder diambil dari rata-rata nilai raport responden. Data di analisis menggunakan metode analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh lingkungan keluarga, teman sebaya, dan prestasi belajar terhadap minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dengan kontribusi sebesar 24,8%. Secara parsial lingkungan keluarga berpengaruh terhadap minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Sedangkan teman sebaya tidak berpengaruh terhadap minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Begitu juga untuk prestasi belajar tidak berpengaruh terhadap minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk memiliki minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi maka dibutuhkan salah satunya lingkungan keluarga yang mendukung siswa untuk memiliki minat itu sendiri.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1 |
Depositing User: | Mrs Risna Juita |
Date Deposited: | 22 Jan 2021 03:31 |
Last Modified: | 22 Jan 2021 03:31 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29450 |
Actions (login required)
View Item |