Pengaruh Disiplin Belajar dan Kepercayaan Diri Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPS MAN di Kota Padang

Rahmadhani, Putri (2019) Pengaruh Disiplin Belajar dan Kepercayaan Diri Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPS MAN di Kota Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
A_01_PUTRI_RAHMADHANI_4959_1207176_2019.pdf

Download (445kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) Pengaruh disiplin belajar terhadap hasil belajar (2) pengaruh kepercayaan diri terhadap hasil belajar, (3) pengaruh disiplin belajar dan kepercayaan diri secara bersama-sama terhadap hasil belajar. Penelitian ini merupakan ex post facto. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS MAN di Kota Padang dengan jumlah 352 Sisw. Besarnya sampel ditentukan dengan rumus Slovin dan tenik proportional random sampling diperoleh187 siswa sebagai sampel penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam angket penelitian ini menggunakan angket dan dokumentasi. Uji validitas instrumen menggunakan rumus product moment dan uji reabilitas menggunakan rumus coefficient alpha. Uji prasyarat digunakan dengan uji normalitas , uji heterokedastisitas, dan uji multikolonieritas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian ini diketahui: (1) Disiplin belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS MAN di Kota Padan, (2) Kepercayaan diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS MAN di Kota Padang, (3) Disiplin belajar dan kepercayaan diri secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS MAN di Kota Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 22 Jan 2021 03:31
Last Modified: 22 Jan 2021 03:31
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29449

Actions (login required)

View Item View Item