Pengaruh Perceived Trustworthiness, Perceived Risk, dan Perceived Ease Of Use Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Toko Online JD.id di Kota Padang

Nyssa, Nadya (2019) Pengaruh Perceived Trustworthiness, Perceived Risk, dan Perceived Ease Of Use Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Toko Online JD.id di Kota Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
A_01_NADYA_NYSSA_4338_15053013_2019.pdf

Download (349kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Perceived Trustworthiness, Perceived Risk, dan Perceived Ease Of Use terhadap Minat Beli Konsumen Pada Toko Online JD.id di Kota Padang. Jenis penelitian ini bersifat kausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Padang. Sampel diambil menggunakan rumus Cochran dengan 100 responden. Teknik pengambilan sampel ini didasarkan pada metode nonprobability sampling yaitu teknik purposive sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis regresi berganda menggunakan SPSS versi 21.00. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Perceived trustworthiness berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada toko online JD.id di Kota Padang (0,003<0,05), 2) Perceived Risk tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada toko online JD.id di Kota Padang (0,665>0,05), 3) Perceived Ease Of Use berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada toko online JD.id di Kota Padang (0,008<0,05).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 22 Jan 2021 03:30
Last Modified: 22 Jan 2021 03:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29447

Actions (login required)

View Item View Item