Implementasi Pendekatan Realistic Mathematic Education (Rme) Terhadap Hasil Belajar Penyajian Data di Sekolah Dasar

Putri, Tika Yuanda (2020) Implementasi Pendekatan Realistic Mathematic Education (Rme) Terhadap Hasil Belajar Penyajian Data di Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_TIKA_YUANDA_PUTRI_161294174266_2020.pdf

Download (98kB) | Preview

Abstract

Tika Yuanda Putri Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi Pendekatan Realistic Mathematic Education (RME) terhadap hasil belajar pada materi penyajian data di Kelas IV Sekolah Dasar. Penelitian ini menggunakan metode studi literatur (Library Research). Sumber data sekunder yang berupa buku dan laporan ilmiah yang terdapat di dalam artikel atau jurnal (tercetak dan/atau non-cetak) berkenaan dengan Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) Terhadap Hasil Belajar Penyajian Data di Sekolah Dasar. Hasil penelitian berupa analisis atau review 25 artikel yang relevan dengan masalah yang ada pada studi literatur ini. Dari hasil penelitian 25 artikel yang relevan menunjukkan bahwa hasil uji hipotesis menggunakan uji t (t hitung > t tabel) sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian, dapat diinterpretasikan bahwa terdapat hasil belajar matematika yang signifikan pada materi penyajian data antara kelompok siswa yang mengikuti pembelajaran dengan pendekatan Realistic Mathematic Education (RME) dengan kelompok siswa yang mengikuti pembelajaran dengan pendekatan pembelajaran konvensional pada siswa kelas IV Sekolah Dasar pada materi penyajian data

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 22 Jan 2021 03:30
Last Modified: 22 Jan 2021 03:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29442

Actions (login required)

View Item View Item