Pengaruh Jumlah Objek Wisata dan Jumlah Hotel di Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Barat. Skripsi Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang

Alyani, Fildzah (2019) Pengaruh Jumlah Objek Wisata dan Jumlah Hotel di Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Barat. Skripsi Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
A_01_FILDZAH_ALYANI_4907_15053081_2019.pdf

Download (270kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh jumlah objek wisata dan jumlah hotel terhadap Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Barat. Objek dari penelitian ini adalah Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Barat. Penelitian ini menggunakan metode Panel Least Square untuk melihat pengaruh variabel bebas terhadap varibel terikat yang dilihat dari data Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Barat dari tahun 2013 sampai tahun 2017 yang dikumpulkan melalui dokumentasi dari instansi pemerintah yang terkait. Penelitian ini menggunakan pendekatan Random Effect Model (REM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Jumlah objek wisata dan jumlah hotel berpengaruh positif dan signifikan disaat bersama-sama terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Barat. (2) Jumlah objek wisata tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Barat. (3) Jumlah hotel berpengaruh secara signikan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Barat. Dari hasil penelitian disarankan kepada pemerintah untuk dapat meningkatkan alokasi dana serta perizinan untuk perkembangan jumlah objek wisata dan jumlah hotel sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Barat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 22 Jan 2021 03:29
Last Modified: 22 Jan 2021 03:29
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29421

Actions (login required)

View Item View Item