Pengaruh Media Sosial dan Disiplin Belaj ar terhadap Prestasi Belajar di SMK N 5 Padang

Veri, Silvia Marti (2020) Pengaruh Media Sosial dan Disiplin Belaj ar terhadap Prestasi Belajar di SMK N 5 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
7_05_A_SILVIA_MARTI_VERI_17138041_1441_2020.pdf

Download (513kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Menganalisis pengaruh penggunaan media sosial terhadap prestasi belajar pada SMK N 5 Padang kelas X, 2) Menganalisis disiplin belajar terhadap prestasi belajar pada SMK N 5 Padang kelas X, 3) Menganalisis pengaruh penggunaan media sosial dan disiplin belajar secara bersama-sama terhadap prestasi belajar pada SMK N 5 Padang kelas X. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif korelasional. Penelitian ini dilakukan di SMK N 5 Padang pada bulan Januari 2020. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X di SMK N 5 Padang, Teknik pengambilan sampel sebanyak 85 orang siswa yang ditarik secara proposional random sampling. Teknik analisis data adalah uji hipotesis melalui uji prasyarat yaitu uji normalitas, lineritas dan multikolinearitas. Berdasarkan hasil penelitian, didapatkan bahwa data normal, linear dan tidak terjadi heterokedastisitas. Basil pengujian pada taraf signifikansi a 0,05 (taraf kepercayaan 95%) didapatkan nilai rxiy 0,796 dengan fTabel 0,213 karena fhitung> fTabeI maka hipotesis pertama diterima. Kemudian nilai rx-y sebesar 0, 797 dengan TTabel 0,213, karena fhitung> TTabel maka hipotesis kedua diterima. Kemudian nilai rxry sebesar 0,797 dengan fTabel 0,213, karena Jhitung-" fTabel maka hipotesis ketiga diterima. Dan didukung oleh nilai Fhitung = 6,8101 dan FTabeI = 3,106 sehingga diperoleh Fhitung> FTabel (6,8101 >3,106).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > GT Technology (general)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknologi dan Kejuruan - S2
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 22 Jan 2021 03:29
Last Modified: 22 Jan 2021 03:29
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29419

Actions (login required)

View Item View Item