Pengaruh Penggunaan Rem Tromol Beralur TerhadapJarak Dan Temperatur Pengereman Pada Sepeda Motor

Tarihoran, Claudio (2020) Pengaruh Penggunaan Rem Tromol Beralur TerhadapJarak Dan Temperatur Pengereman Pada Sepeda Motor. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
10_A_CLAUDIO_TARIHORAN_1302738_839_2020.pdf

Download (371kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang penggunaan rem tromol beralur terhadap jarak dan temperatur pengereman pada sepeda motor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penambahan alur pada rem tromol terhadap jarak dan temperatur pengereman pada sepeda motor. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen, dalam hal ini penelitian melakukan pengujian pada tiga tipe tromol yang berbeda yaitu tromol standar, tromol alur miring dan tromol alur lurus. Pengujian dilakukan pada kecepatan 20 Km/Jam, 40 Km/Jam, 60 Km/Jam pada bebean penekanan pedal rem 2 Kg. Sampel yang diambil ialahjarak dan temperatur pengereman. Setelah dilakukan pengujian, tromol beralur lurus menunjukan kemampuan pengereman paling efektif dengan hasil jarak lebih pendek dan temperatur pengereman lebih rendah. Dibandingkan dengan tromol standar yang menunjukan kemampuan pengereman kurang efektif dengan hasil jarak lebih panjang dan temperatur pengereman lebih tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > GT Technology (general)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 20 Jan 2021 03:53
Last Modified: 20 Jan 2021 03:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29380

Actions (login required)

View Item View Item