Persepsi Guru terhadap Gerakan Literasi Sekolah di SMP Negeri 22 Padang

Asmira, Asmira (2020) Persepsi Guru terhadap Gerakan Literasi Sekolah di SMP Negeri 22 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_ASMIRA_16004075_2652_2020.pdf

Download (72kB) | Preview

Abstract

Penelitian dilakukan untuk menjawab permasalahan penelitian bagaimana persepsi guru tentang program Gerakan Literasi sekolah yang ada di SMP Negeri 22 Padang?, bagaimana persepsi guru tentang pelaksanaan program Gerakan Literasi sekolah di SMP N 22 Padang?, serta bagaimana Persepsi Guru tentang peran sekolah dalam mendukung program Gerakan literasi sekolah di SMP Negeri 22 Padang?. Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi guru tentang program Gerakan Literasi Sekolah, mendeskripsikan pelaksanaan program Gerakan Literasi sekolah, serta untuk mendeskripsikan persepsi guru tentang peran sekolah dalam mendukung program Gerakan literasi sekolah di SMP Negeri 22 Padang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasinya adalah Guru SMP Negeri 22 Padang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Total sampling, yaitu seluruh guru yang mengajar di SMP Negeri 22 Padang yang berjumlah 49 0rang semuanya dijadikan sampel penelitian. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer, yaitu data yang langsung diperoleh dari lapangan. Sumber data adalah seluruh guru yang mengajar di SMP Negeri 22 Padang yang berjumlah 49 orang. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner tertutup dengan jawaban dalam bentuk skala likert. Data diolah menggunakan rumus persentase. Hasil penelitian menunjukkan persepsi Guru terhadap gerakan literasi sekolah di SMP Negeri 22 Padang; (1) persepsi guru terhadap Program gerakan literasi sekolah sebesar 86,40% dengan ketagori sangat setuju dan setuju (2) persepsi guru terhadap pelaksanaan program gerakan literasi sekolah dengan persentase sebesar 73,38% dengan ketagori sangat setuju dan setuju , (3) persepsi guru terhadap peran sekolah dalam mendukung program gerakan literasi sekolah dengan persentase sebesar 90,36% dengan ketagori sangat setuju dan setuju. Berdasarkan hasil pengolahan data dapat disimpulkan bahwa persepsi guru terhadap gerakan literasi sekolah di SMP Negeri 22 Padang adalah pada kategori sangat setuju dan setuju terhadap Gerakan Literasi Sekolah tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > GT Technology (general)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 07 Jan 2021 05:57
Last Modified: 07 Jan 2021 05:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29232

Actions (login required)

View Item View Item