Adversity Quotient dan KejenuhanBelajar Mahasiswa serta Implikasinya dalam Layanan Bimbingan dan Konseling

Tririzky, Reza (2020) Adversity Quotient dan KejenuhanBelajar Mahasiswa serta Implikasinya dalam Layanan Bimbingan dan Konseling. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_05_REZA_TRIRIZKY_16006037_1814_2020.pdf

Download (103kB) | Preview

Abstract

Adversity Quotient (AQ) sebenarnya sangat dibutuhkan dalam kehidupan seseorang, tidak terkecuali mahasiswa. Dengan AQ yang dikelola baik oleh mahasiswa sehingga semakin tinggi AQ mahasiswa maka berdampak kepada kemampuan dalam menghadapi berbagai kendala dan permasalahan dalam kehidupan sehari-hari, tidak terkecuali kejenuhan dalam pembelajaran di pendidikan tinggi. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan kemungkinan peningkatan Adversity Quotient (AQ) untuk mengatasi permasalahan kejenuhan belajar mahasiswa di pendidikan tinggi, sehingga kejenuhan belajar mahasiswa dapat turun. Pada penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan studi pustaka (Library Research). Selanjutnya pada penelitian ini data sekunder digunakan dari sumber yaitu buku, literatur dan artikel di jurnal. Data dianalisis dengan analisis konten untuk memahami konten yang ada dari data yang terkumpul dan mengintegrasikannya dalam tulisan. Diperoleh bahwa terdapat kemungkinan peningkatan Adversity Quotient (AQ) yang akan berguna untuk mengatasi permasalahan kejenuhan belajar mahasiswa melalui layanan Bimbingan Kelompok, sehingga kejenuhan belajar mahasiswa dapat turun. Pengintegrasian layanan lainnya dalam layanan Bimbingan dan Konseling sangat penting dilaksanakan agar dapat gambaran mengenai kondisi yang dihadapi oleh mahasiswa di pendidikan tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 07 Jan 2021 05:56
Last Modified: 07 Jan 2021 05:56
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29226

Actions (login required)

View Item View Item