Hubungan Antara Intensitas Sosialisasi Program oleh Pengelola dengan Keterlibatan Warga Belajar dalam Mengikuti Program di PKBM Ar-raudah Kota Pariaman

Nofriani, Anisa (2020) Hubungan Antara Intensitas Sosialisasi Program oleh Pengelola dengan Keterlibatan Warga Belajar dalam Mengikuti Program di PKBM Ar-raudah Kota Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_04_ANISA_NOFRIANI_16005005_2540_2020.pdf

Download (49kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya keterlibatan warga belajar dalam mengikuti program di PKBM Ar-raudah Desa Balai Naras Kota Pariaman.Hal ini didugaoleh intensitas sosialisasi program yang dilakukan oleh pengelola kurang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran intensitas sosialisasi program oleh pengelola, mengetahui gambaran keterlibatan warga belajar, dan bagaimana hubungan keduanya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional.Populasi penelitian adalah seluruh warga belajar yang aktif di PKBM Ar-Raudah Desa Balai Naras, Kota Pariaman yang berjumlah 43 orang. Adapun sampel dalam penelitian ini diambil sebanyak 80% dengan jumlah 35 orang sampel. Teknik penegumpulan data berupa kuesioner dengan alat pengumpul datanya berupa angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan rumus persentase dan product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) intensitas sosialisasi program yang dilakukan pengelola masih kurang, (2) keterlibatan warga belajar tergolong masih rendah, dan (3) terdapatnya hubungan yang signifikan antara intensitas sosialisasi program oleh pengelola dengan keterlibatan warga belajar pada PKBM Ar-Raudah di Desa Balai Naras Kota Pariaman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 07 Jan 2021 05:56
Last Modified: 07 Jan 2021 05:56
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29223

Actions (login required)

View Item View Item