Penerapan Kesehatan Pribadi Siswa di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Sungai Sapih Kelurahan Sungai Sapih Kecamatan Kuranji Kota Padang

Dinando, Ripal (2020) Penerapan Kesehatan Pribadi Siswa di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Sungai Sapih Kelurahan Sungai Sapih Kecamatan Kuranji Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_RIPAL DINANDO_14086410_3824_2020.pdf

Download (93kB) | Preview

Abstract

Dari observasi awal terdapat bahwa beberapa anak yang kebersihan pribadinya kurang dari kuku panjang yang tidak di potong baju yang kotor kelihatan tidak di cuci sesudah dipakai, hal ini terjadi karena beberapa fakto mulai dari lingkungan nya yang gersangdan berdebu di karenakan skolah tersebut berada di dekat jalan dan lebih parahnya kurangnya tanaman yagn ada di sana, kantinya yang berada di dekat tong sampah, dan anak anaknya yang suka bermain di tanah dan jajanan para siswa yang masih sembarangan dan tidak memperhatikan apa yang dimakannya. Penelitian ini bersifat deskriptif. Sampel penelitian dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV dan V yang berjumlah 32 orang. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah mengunakan angket atau kueisioner dengan mengunakan skala likert. Analisis data dalam penelitian ini dengan mengunakan teknik distribusi frekuensi dengan perhitungan persentase. Berdasarkan hasil penelitian tentang “Studi Tentang Kesehatan Pribadi Siswa kelas IV dan V di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Sungai Sapih Perti Padang ”. Maka dapat ditarik kesehan peibadi di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Sungai Sapih Perti Padang adalah baik dengan persentase yaitu 61,5%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 28 Dec 2020 02:50
Last Modified: 28 Dec 2020 02:50
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29148

Actions (login required)

View Item View Item