Pelaksanaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di SMP Negeri 1 Sinaboi Kelas VIII Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau

Reynaldo, Reynaldo (2020) Pelaksanaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di SMP Negeri 1 Sinaboi Kelas VIII Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_REYNALDO_16086389_3328_2020.pdf

Download (112kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan hasil observasi terhadap pembina dan pengelola UKS di SMP Negeri 1 Sinaboi kelas VIII Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau belum terlaksana secara baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa baik Pelaksanaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di SMP Negeri 1 Sinaboi Kelas VIII Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau. Penelitian ini tergolong pada jenis penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 1 Sinaboi Kelas VIII Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau yang berjumlah sebanyak 485 orang, penarikan sampel ini dilakukan dengan teknik simple random sampling sehingga berjumlah 33 orang. Instrumen dalam penelitian pelayanan usaha kesehatan sekolah (UKS) di SMP Negeri 1 Sinaboi Kelas VIII Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau ini menggunakan blangko angket UKS. Data yang di peroleh dan diperiksa secara teliti kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik presentase. Hasil analisis menunjukkan bahwa, 1). Tingkat capaian pelaksanaan pendidikan kesehatan sebesar 49,44%. Itu artinya berada pada klasifikasi“Cukup”. 2). Tingkat capaian pelaksanaan pelayanan kesehatan adalah sebesar 42,24%. Itu artinya berada pada klasifikasi“Cukup”.3). Tingkat capaian pelaksanaan pembinaan lingkungan sekolah adalah sebesar 49,70%. Itu artinya berada pada klasifikasi“Cukup”. 4). Tingkat capaian pelaksanaan usaha kesehatan sekolah di SMP Negeri 1 Sinaboi adalah sebesar 46,61%. Itu artinya berada pada klasifikasi“Cukup”.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 22 Dec 2020 02:28
Last Modified: 22 Dec 2020 02:28
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29115

Actions (login required)

View Item View Item