Putri, Windhy Isella (2020) Tingkat Pemanfataan Koleksi Digital oleh Mahasiswa di Perpustakaan Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_07_WINDHY_ISELLA_PUTRI_16234040_2207_2020.pdf Download (100kB) | Preview |
Abstract
Koleksi digital merupakan koleksi yang dialih mediakan ke format yang dapat terbaca oleh komputer. Perpustakaan Universitas Negeri Padang memiliki koleksi digital berupa karya ilmiah. Akan tetapi tingkat penggunaan koleksi digital perpustakaan tersebut dapat dikatakan rendah karena kelengkapan koleksi digital perpustakaan yang tidak memadai sehingga tidak dapat memenuhi kebutuhan informasi mahasiswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana tingkat pemanfaatan koleksi digital perpustakaan oleh mahasiswa. Penelitian ini menggunakan jenis metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Data penelitian diperoleh dari hasil penyebaran angket secara online menggunakan google formulir. Hasil dari penelitian ini sebagai berikut. Pertama pada intensitas penggunaan koleksi digital oleh mahasiswa di Perpustakaan Universitas Negeri Padang mendapatkan nilai rata-rata 2,30 yang mana tergolong dalam kategori rendah atau tidak baik. Kedua pada frekuensi penggunaan koleksi digital oleh mahasiswa di Perpustakaan Universitas Negeri Padang memperoleh skor rata-rata 2,16 yang mana tergolong dalam kategori rendah atau tidak baik. Ketiga pada ketergantungan penggunaan koleksi digital oleh mahasiswa di Perpustakaan Universitas Negeri Padang memperoleh skor rata-rata 2,18 yang mana tergolong dalam kategori rendah atau tidak baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 15 Dec 2020 05:42 |
Last Modified: | 15 Dec 2020 05:42 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/29072 |
Actions (login required)
View Item |