Faktor-faktor yang Mempengaruhi Brand Image dan Dampaknya terhadap Loyalitas Pengunjung Rumah Makan Padang di Sumatera Barat

Evanita, Susi and Wardi, Yunia and Yulhendri, Yulhendri (2018) Faktor-faktor yang Mempengaruhi Brand Image dan Dampaknya terhadap Loyalitas Pengunjung Rumah Makan Padang di Sumatera Barat. Project Report. Fakultas Ekonomi UNP, Padang.

[img]
Preview
Text
1_490_lapakh_LaporanAkhir.pdf

Download (399kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) Pengaruh Food Halalness, Junk Food, Pelayanan Hidangan Makanan dan Miracle Price terhadap Brand Image Rumah Makan Padang di Sumatera Barat, (2) Pengaruh Food Halalness terhadap Religiosity pengunjung Rumah makan Padang di Sumatera Barat, (3) Pengaruh Junk Food terhadap Food Health Awareness Pengunjung Rumah Makan Padang di Sumatera Barat, (4) Pengaruh Pelayanan Hidangan Makanan terhadap Food Hygiene Awareness pengunjung Rumah Makan Padang di Sumatera Barat, (5) Pengaruh Miracle Price terhadap Disonansi Kognitif pengunjung Rumah Makan Padang di Sumatera Barat, (6) Kontribusi Religiosity pengunjung dalam menentukan pengaruh Food Halalness terhadap Brand Image Rumah Makan Padang di Sumatera Barat, (7) Kontribusi Food Health Awareness dalam menentukan pengaruh Junk Food terhadap Brand Image Rumah Makan Padang di Sumatera Barat, (8) Kontribusi Food Hygiene Awareness dalam menentukan pengaruh Pelayanan Hidangan Makanan Terhadap Brand Image Rumah Makan Padang di Sumatera Barat, (9) Kontribusi Disonansi Kognitif dalam menentukan pengaruh Miracle Price terhadap Brand Image Rumah Makan Padang di Sumatera Barat, (10) Pengaruh Brand Image terhadap loyalitas pengunjung Rumah Makan Padang di Sumatera Barat Objek penelitian ini adalah rumah makan Padang yang ada di Sumatera Barat selama 6 bulan yaitu April s.d Oktober 2017. Populasi penelitian ini adalah seluruh Kabupaten dan Kota yang ada Sumatera Barat. Sedangkan responden penelitian adalah para pengunjung rumah makan Padang yang terdapat pada Kabupaten/ Kota tersebut. Adapun jumlah responden ditetapkan sebanyak 403 orang responden secara accidental. Jenis penelitian yang akan dilaksanakan adalah penelitian verifikatif yaitu melihat pengaruh antar variabel yang satu dengan variabel yang lainnya dengan menggunakan path analysis. Penelitian ini menemukan bahwa variabel Halalness dan Junk Food tidak berpengaruh signifikan terhadap Brand Image RMP. Namun hal ini bukan berarti bahwa RMP boleh mengeluarkan menu non halal ataupun makanan tidak sehat. Hasil tersebut berarti bahwa Brand Image RMP tidak lagi dibentuk oleh kedua variabel tersebut. Bagi para pengunjung, RMP sudah jaminan halal, serta rasa makanan lebih utama dari pada kandungannya. Sedangkan untuk meningkatkan Brand Image, ditemukan bahwa variabel Pelayanan Hidangan dan Miracle Price memiliki pengaruh yang signifikan. Oleh karena itu, disarankan kepada para pengelola RMP untuk tetap menjaga ciri khas pelayanan dan harga yang mereka miliki, karena kedua variabel itulah yang dianggap pengunjung sebagai pembentuk Brand Image yang baik. Sedangkan Brand Image yang baik dapat berpengaruh pula terhadap Loyalitas pengunjung RMP.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 04 Dec 2020 02:55
Last Modified: 04 Dec 2020 02:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28990

Actions (login required)

View Item View Item