Analisis Faktor-Faktor Pemicu Perilaku Fraud (Survei pada Narapidana Tipikor pada Lembaga Permasyarakatan Kelas II A Kota Padang)

Syofyan, Efrizal and Dwita, Sany (2018) Analisis Faktor-Faktor Pemicu Perilaku Fraud (Survei pada Narapidana Tipikor pada Lembaga Permasyarakatan Kelas II A Kota Padang). Project Report. Fakultas Ekonomi UNP, Padang.

[img]
Preview
Text
1_498_lapakh_LAPORANPENELITIANDR_EFRIZALSYOFYAN.pdf

Download (74kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang menjadi pemicu perilaku fraud di Kota Padang. Dengan mengacu kepada pengaruh tekanan, kesempatan, rasionalitas, dan kemampuan yang dapat memicu perilaku fraud. Dari beberapa pemikiran awal tentang fraud, fraud secara menyeluruh akan berdampak buruk pada perekonomian, khususnya menurunkan pertumbuhan ekonomi negara maupun daerah. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kausatif. Populasi pada penelitian ini adalah narapidana tipikor yang ada di Lapas Kelas II A Kota Padang yang berjumlah 61 orang. Penelitian ini menggunakan Teknik Total Sampling untuk mendapatkan sampel sehingga semua populasi yang berjumlah 61 orang dijadikan sampel seluruhnya. Sumber data adalah data primer. Metode Pengumpulan data menggunakan kuisioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda, dengan pelaku kecurangan korupsi sebagai variabel terikat dan variabel independensi, tekanan, kesempatan, rasionalisasi dan kemampuan sebagai variabel bebas.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 04 Dec 2020 02:54
Last Modified: 04 Dec 2020 02:54
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28985

Actions (login required)

View Item View Item