Perancangan Board Game sebagai Alat Pembelajaran Interaktif untuk Meningkatkan Minat Belajar pada Mata Kuliah Akuntansi Syariah di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang

Mesta, Hendri Andi and Linda, Muthia Roza (2018) Perancangan Board Game sebagai Alat Pembelajaran Interaktif untuk Meningkatkan Minat Belajar pada Mata Kuliah Akuntansi Syariah di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Project Report. Fakultas Ekonomi UNP, Padang.

[img]
Preview
Text
1_520_lapakh_LaporanAkhir_HendriAndiMesta_PPT.pdf

Download (247kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan desain alat pembelajaran yang dapat meningkatkan minat belajar mahasiswa untuk mata kuliah Akuntansi Syariah. Alat pembelajaran yang didesain adalah berupa papan permainan. Penelitian ini menggunakan pendekatan research and development yang dikembangkan oleh Borg and Gall. Langkah-langkah yang dilakukan adalah ; (1) melakukan pengumpulan data terhadap model pembelajaran dengan menggunakan papan permainan kepada mahasiswa dan beberapa dosen, (2) mengembangkan produk berdasarkan hasil penelitian, (3) melakukan uji lapangan atas rancangan produk, dan (4) mengurani devisiensi yang ditemukan dalam tahap ujicoba lapangan. Dengan perancangan papan permainan untuk mata kuliah Akuntansi Syariah ini diharapkan minat belajar mahasiswa akan meningkat, sekaligus pengetahuan dan ketrampilan, serta nilai moral yang mereka.miliki. .

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 02 Dec 2020 02:45
Last Modified: 02 Dec 2020 02:45
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28969

Actions (login required)

View Item View Item