Peran Pembimbing Akademik Dalam Masa Studi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang

Ovinda, Suci Agusni (2020) Peran Pembimbing Akademik Dalam Masa Studi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
1_A_SUCI_AGUSNI_OVINDA_15061027_1459_2020.pdf

Download (505kB) | Preview

Abstract

Latar belakang dalam penelitian ini adalah banyaknya mahasis wa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan tahun masuk 2011-2015 yang belum wisuda sampai periode september 2019. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengungkapkan peran dosen pembimbing akademik terhadap masa studi mahasiswa dan apakah dosen pembimbing akademik telah melaksanakan perannya dari sudut pandang dosen pembimbing akademik dan mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan tahun masuk 2011-2015. Populasi pada penelitian ini adalah dosen pembimbing akademik sebanyak 9 orang dan mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan sebanyak 115 orang. Berdasarkan hasil penelitian bahwa peran pembimbing akademik terhadap masa studi mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan adalah termasuk pada kategori sangat berperan yaitu 55% jawaban dosen pembimbing akademik dan berdasarkan sudut pandang mahasiswa termasuk kategori berperan yaitu 67%. Namun berbeda dengan yang terjadi dilapangan karena masih banyak mahasiswa tahun masuk 2011-2015 yang belum wisuda, ini disebabkan oleh hubungan antara mahasiswa dan dosen pembimbing akademik hanya lewat online saja, sehingga tidak ada kontrol dari dosen pembimbing akademik terhadap permasalahan mahasiswa misalnya masalah akademik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > GT Technology (general)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 01 Dec 2020 02:18
Last Modified: 01 Dec 2020 02:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28949

Actions (login required)

View Item View Item