Persepsi guru bahasa Inggris dalam jabatan terhadap pelaksanaan program pendidikan guru (PPG) di Universitas Negeri Padang

Putri, Febby Valeriana (2020) Persepsi guru bahasa Inggris dalam jabatan terhadap pelaksanaan program pendidikan guru (PPG) di Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_04_FEBBY_VALERIANA_PUTRI_16018068_3258_2020.pdf

Download (120kB) | Preview

Abstract

PPG (Pendidikan Profesi Guru) adalah program yang mempersiapkan guru yang berkualitas oleh BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Program ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru agar menjadi guru yang berkualitas untuk mengajar di lapangan. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan persepsi 50 guru bahasa Inggris dalam jabatan yang berpartisipasi dalam program PPG pada tahun 2018 dan 2019 di Universitas Negeri Padang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Data dikumpulkan melalui kuesioner terbuka dan tertutup yang didistribusikan melalui Google-form. Hasil dari penelitian ini adalah program PPG memberikan banyak pengetahuan di bidang kompetensi pedagogik dan profesional yang dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai guru. Secara umum hampir semua guru merasa bahwa pelaksanaan program PPG telah berjalan dengan baik dan tepat waktu yang diperlihatkan dengan 85%responden setuju pada pernyataan positif dikuisioner ini, meskipun masih ada beberapa guru yang mengeluhkan beberapa masalah melalui program ini. Temuan dari penelitian ini dapat digunakan sebagai rekomendasi bagi perencana program PPG untuk meningkatkan kualitas program PPG terutama program daring, lokakarya dan praktek mengajar berbasis pada persepsi guru bahasa inggris dalam jabatan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 30 Nov 2020 02:10
Last Modified: 30 Nov 2020 02:10
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28929

Actions (login required)

View Item View Item