Persepsi Mahasiswa Prodi Pendidikan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang terhadap Profesi Guru

Saputra, Dendi (2018) Persepsi Mahasiswa Prodi Pendidikan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang terhadap Profesi Guru. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
7_A_DENDI_SAPUTRA_14067016_6089_2019.pdf

Download (504kB) | Preview

Abstract

Prodi pendidikan teknik mesin FT -UNP merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menghasilkan tenaga pendidik yang bermutu, berkarakter, berdaya saing tinggi dengan penekanan menghasilkan guru profesional dibidang pendidikan teknik mesin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi mahasiswa prodi pendidikan teknik mesin FT-UNP terhadap profesi guru. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa program studi pendidikan teknik mesin FT-UNP tahun masuk 2015, 2016, dan 2017. Jumlah populasi penelitian adalah 272, dan uji coba instrumen dilakukan pada mahasiswa 2015, 2016 dan 2017 masing- masing 10 mahasiswa di luar sampel penelitian. Menentukan Validitas dan reliabilitas instrumen diperoleh dengan bantuan program Microsoft Excel 2010 dengan taraf signifikan 5%. Hasil penelitian ini mengungkapkan sebagai berikut: Persepsi Mahasiswa tahun masuk 2015 terhadap profesi guru termasuk pada kategori cukup baik. dengan tingkat persentase pencapaian 78,6%. Tahun masuk 2016 termasuk pada kategori cukup baik dengan tingkat persentase pencapaian 78, 1 %. Dan tahun masuk 2017 termasuk pada kategori cukup baik dengan tingkat persentase pencapaian 77, 7%. J adi dapat diambil kesimpulan bahwa persepsi mahasiswa prodi pendidikan teknik mesin FT -UNP terhadap profesi guru dalam kategori cukup baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 25 Nov 2020 03:36
Last Modified: 25 Nov 2020 03:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28894

Actions (login required)

View Item View Item