Pengaruh Beban Kerja terhadap Burnout Karyawan pada PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau dengan Dukungan Sosial Sebagai Variabel Pemediasi

Juhnisa, Elsa (2020) Pengaruh Beban Kerja terhadap Burnout Karyawan pada PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau dengan Dukungan Sosial Sebagai Variabel Pemediasi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_ELSA_JUHNISA_16059087_3001_200.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis: (1) Pengaruh beban kerja terhadap burnout karyawan pada PT. PLN (persero) Unit Induk Wilayah Riau, (2) Pengaruh beban kerja terhadap dukungan sosial karyawan pada PT. PLN (persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, (3) Pengaruh dukungan sosial terhadap burnout karyawan pada PT. PLN (persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, (4) Pengaruh dukungan sosial sebagai variabel pemediasi terhadap beban kerja pada burnout karyawan PT. PLN (persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kausatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. PLN (persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau yang berjumlah 125 orang. Sedangkan jumlah sampel penelitian ditentukan berdasarkan metode cluster proportional random sampling dengan jumlah sampel 95 orang. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Penelitian ini dianalisis dengan menggunakan alat analisis SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) beban kerja berpengaruh signifikan positif terhadap burnout pada karyawan PT. PLN (persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, (2) beban kerja berpengaruh signifikan negatif terhadap dukungan sosial pada karyawan PT. PLN (persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, (3) dukungan sosial berpengaruh signifikan negatif terhadap burnout pada karyawan PT. PLN (persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, (4) dukungan sosial sebagai pemediasi hubungan antara beban kerja terhadap burnout karyawan pada PT. PLN (persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 24 Nov 2020 04:02
Last Modified: 24 Nov 2020 04:02
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28866

Actions (login required)

View Item View Item