Pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Orientasi Pasar terhadap Kinerja Bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kota Padang.

Adam, Abell Septia (2020) Pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Orientasi Pasar terhadap Kinerja Bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_ABELL_SEPTIA_ADAM_1307113_1941_2020.pdf

Download (185kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Menganalisis pengaruh orientasi kewirausahaan terhadap kinerja bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kota Padang, (2) Menganalisis pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kota Padang, dan (3) Menganalisis pengaruh orientasi kewirausahaan dan orientasi pasar secara bersama-sama terhadap kinerja bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kota Padang. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif kausatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kota Padang. UMKM di kota Padang sebanyak 84.062. Penarikan sampel dilakukan dengan cara nonprobability sampling berjumlah 150 UMKM. Data dikumpulkan dengan angket model skala likert yang telah diuji kesahihan dan kehandalannya. Teknik analisis data adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian adalah: (1) Orientasi kewirausahaan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kota Padang, (2) Orientasi pasar mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kota Padang, dan (3) Orientasi kewirausahaan dan orientasi pasar mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kota Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 23 Nov 2020 03:05
Last Modified: 23 Nov 2020 03:05
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28852

Actions (login required)

View Item View Item