Pengaruh Fasilitas Belajar dan Motivasi Belajar terhadap Prokrastinasi Akademik dan Hasil Belajar Ekonomi kelas X.IPS Di SMA Negeri 1 Batusangkat

Stevani, Puja (2020) Pengaruh Fasilitas Belajar dan Motivasi Belajar terhadap Prokrastinasi Akademik dan Hasil Belajar Ekonomi kelas X.IPS Di SMA Negeri 1 Batusangkat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_PUJA_STEVANI_16053109_3160_2020.pdf

Download (62kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh fasilitas belajar, motivasi belajar terhadap prokrastinasi akademik dan hasil belajar ekonomi siswa kelas X.IPS di SMA Negeri 1 Batusangkar dengan teknik pengambilan sampel menggunakan proportional random sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 60 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi dan penilaian skala Likert untuk mengukur jawaban responden. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur dengan bantuan program SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) fasilitas belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar, (2) fasilitas belajar berpengaruh negatif dan signifikan terhadap prokrastinasi akademik, (3) motivasi belajar berpengaruh negatif dan signifikan terhadap prokrastinasi akademik, (4)fasilitas belajar berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar, (5) motivasi belajar berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar, (6) prokrastinasi akademik berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar, (7) fasilitas belajar, motivasi belajar dan prokrastinasi akademik secara bersama-sama mempengatuhi hasil belajar. Implementasi dari penelitian ini agar siswa SMA Negeri 1 Batusangkar lebih meningkatkan fasilitas belajar dan motivasi belajar serta tidak melakukan tindakan menunda-nunda mengerjakan tugas sehingga siswa SMA Negeri 1 Batusangkar dapat meningkatkan hasil belajar secara optimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 20 Nov 2020 01:55
Last Modified: 20 Nov 2020 01:55
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28842

Actions (login required)

View Item View Item