Pengaruh Independensi, Profesionalisme, dan Kompetensi terhadap Kinerja Auditor BPKP (Studi Kasus pada Auditor BPKP Sumatera Barat).

Anggraini, Ririn Dwi Putri (2020) Pengaruh Independensi, Profesionalisme, dan Kompetensi terhadap Kinerja Auditor BPKP (Studi Kasus pada Auditor BPKP Sumatera Barat). Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_RIRIN_DWI_PUTRI_ANGGRAINI_16043116_2020.pdf

Download (182kB) | Preview

Abstract

Tingginya tuntutan masyarakat akan tata kelola pemerintah yang baik semakin meningkat. Hal ini disebabkan karena tingginya permasalahan hukum yang berkaitan dengan korupsi, kolusi, dan nepotisme yang dilakukan oleh pemerintah. Tuntutatan masyarakat menghendaki adanya fungsi pengawasan dan system pengendalian internal yang baik atas tata kelola pemerintahan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh independensi, profesionalisme, dan kompetensi terhadap kinerja auditor. Peneliti menguji auditor BPKP di Sumatera Barat dengan total sampel sebanyak 72 auditor BPKP. Hasil penelitian menunjukkan bahwa independensi dan kompetensi berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja auditor, dimana tingkat signifikansi lebih kecil dari 0,05 (5%). Sedangkan profesionalisme tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja auditor, dimana tingkat signifikansi lebih besar dari 0,05 (5%). Rekomendasi untuk penelitian selanjutnya yaitu diharapkan untuk dapat memperluas ruang lingkup penelitian dengan melibatkan Inspektorat dan menambahkan variabel lain yang dianggap dapat mempengaruhi kinerja auditor.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - D3
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 19 Nov 2020 04:20
Last Modified: 19 Nov 2020 04:20
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28835

Actions (login required)

View Item View Item