Pengaruh Kepuasan terhadap Electronic Word of Mouth (e-WOM) Melalui Pembentukan Komitmen Pelanggan Aplikasi Pembayaran Go-Pay di Kota Padang

Fikri, Irsyadul (2020) Pengaruh Kepuasan terhadap Electronic Word of Mouth (e-WOM) Melalui Pembentukan Komitmen Pelanggan Aplikasi Pembayaran Go-Pay di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_IRSYADUL_FIKRI_1207248_2038_2020.pdf

Download (73kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan terhadap electronic work of mouth (Ewom) melalui pembentukan komitmen pelanggan aplikasi pembayaran Go-Pay di Kota Padang. Pada penelitian ini yang menjadi sampel adalah 251 pengguna Go-Pay Digital Payment di Kota Padang. Pada penelitian yang menjadi variable dapat dikelompokan menjadi tiga yaitu variable dependen yaitu electronic word of mouth, kedua variable independen yaitu kepuasan sedangkan variable ketiga adalah variable perantara yaitu komitmen pelanggan. Metodeanalisis yang digunakan adalah analisis SEM (Structural Equation Model yang diolah dengan menggunakan PLS. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ditemukan bahwa kepuasan berpengaruh terhadap electronic work of mouth melalui komitmen pelanggan dalam menggunakan aplikasi pemabayaran Go-Pay di Kota Padang. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis peneliti menyarankan kepada manajemen Go-Pay diharapkan untuk terus meningkatkan keamanan privacy pelanggan dari kejahatan cyber. Go-Pay harus memiliki sistem keamanan yang berlapis dan kuat yang dapat menjadi database dan aset yang dimiliki pelanggan di akun Go-Pay yang mereka miliki saran tersebut penting untuk meningkatkan komitmen pelanggan untuk terus menggunakan Go-Pay dan mendorong terbentuknya kegiatan electronic work of mouth yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 19 Nov 2020 04:19
Last Modified: 19 Nov 2020 04:19
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28832

Actions (login required)

View Item View Item