Tinjauan Organizational Citizenship Behavior (OCB) Pegawai pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Barat

Lestari, Indri (2020) Tinjauan Organizational Citizenship Behavior (OCB) Pegawai pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_INDRI_LESTARI_1207248_2038_2020.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat Organizational Citizenship Behavior (OCB) pada pegawai Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Sumatera Barat berdasarkan lima indikator altruism, conscientiousness, sportmanship, courtesydan civic virtue. Penelitian ini menggunakan satu variabel yaitu Organizational Citizenship Behavior (OCB). Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif, penulis mengumpulkan data secara langsung melalui kuesioner. Populasi dalam penelitian adalah seluruh pegawai BAPPEDA Provinsi Sumatera Barat sebanyak 91 responden. Dalam penelitian ini ukuran sampel dari populasi ditentukan menggunakan teknik proportionate stratified random sampling dimana populasi memiliki strata secara proporsional. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 48 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah studi kelapangan (menyebarkan kuesioner dan observasi). Berdasarkan hasil yang telah diperoleh, penulis dapat memberikan kesimpulan bahwa tingkat Organizational Citizenship Behavior (OCB) pegawai pada BAPPEDA Provinsi Sumatera Barat sudah tinggi yaitu memperoleh Tingkat Capaian Responden (TCR) sebesar 79%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 19 Nov 2020 04:19
Last Modified: 19 Nov 2020 04:19
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28830

Actions (login required)

View Item View Item