Mengukur Kualitas Layanan pada Bioskop Cinema XXI Plaza Andalas dan CGV Raya Padang di Kota Padang Menggunakan Model ARTQUAL dan Analytical Hierarchy Process (AHP)

Megianti, Cici (2020) Mengukur Kualitas Layanan pada Bioskop Cinema XXI Plaza Andalas dan CGV Raya Padang di Kota Padang Menggunakan Model ARTQUAL dan Analytical Hierarchy Process (AHP). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_CICI_MEGIANTI_16059028_1860_2020.pdf

Download (97kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis prioritas kriteria utama dalam kualitas layanan yang ada pada Cinema XXI Plaza Andalas dan CGV Raya Padang serta prioritas sub-kriteria utama dalam kualitas layanan pada Cinema XXI Plaza Andalas dan CGV Raya Padang. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. populasi dalam ini adalah semua penonton yang pernah memasuki ke bioskop Cinema XXI Plaza Andalas dan CGV Raya Padang dengan 100 responden yang telah menggunakan layanan Cinema XXI Plaza Andalas dan CGV Raya Padang. Untuk alasan ini, pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling menggunakan rumus Cohcran. Tahap pengumpulan data terdiri dari pengumpulan menggunakan metode Analytical Hierarchy Process (AHP) dengan mengikuti langkah-langkah yaitu penyusunan hierarki, perhitungan prioritas, sintensis prioritas, pengujian konsistensi, dan penentuan bobot. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan Analytical Hierarchy Process (AHP), dapat dilihat nilai masing-masing kriteria dan sub kriteria. Dari 6 kriteria yag digunakan dalam penelitian ini, terdapat satu kriteria yang memiliki nilai bobot tertinggi daripada kriteria lainnya yaitu kriteria manajemen dan kebijakan dengan bobot 0,23 di bioskop Cinema XXI Plaza Andalas. Sedangkan di CGV Raya Padang kriteria yang memiliki nilai bobot tertinggi adalah manajemen dan kebijakan dngan bobot 0,18. Analisis data sub-kriteria dari 27 sub-kriteria yang digunakan ada sub-kriteria memiliki bobot tertinggi yaitu memastikan suara film jelas saat permutaran fim dengan nilai bobot 0,4905 di bioskop Cinema XXI Plaza Andalas dan CGV Raya Padang memiliki sub-kriteria nilai bobot tertinggi yaitu memastikan suara film helas saat permutaran film dengan bobot 0,5237. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan model ARTQUAL dan metode Analytical Hierarchy Process (AHP) di bioskop Cinema XXI Plaza Andalas dan CGV Raya Padang, dapat disimpulkan bahwa kriteria yang paling tinggi adalah kriteria manajemen dan kebijakan, sedangkan sub-kriteria yang memiliki bobot paling tinggi yaitu memastikan suara film jelas selama permutaran film.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 18 Nov 2020 02:58
Last Modified: 18 Nov 2020 02:58
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28821

Actions (login required)

View Item View Item