Pengaruh Komitmen Perangkat Daerah, Peran Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dan Budaya Organisasi Terhadap Efektifitas Penyelenggaraan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Pemerintah Kota Solok dan Kabupaten Solok

Betta, Amellia (2020) Pengaruh Komitmen Perangkat Daerah, Peran Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dan Budaya Organisasi Terhadap Efektifitas Penyelenggaraan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Pemerintah Kota Solok dan Kabupaten Solok. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_AMELLIA_BETTA_18043178_3115_2020.pdf

Download (98kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh komitmen perangkat daerah, peran APIP dan budaya organisasi terhadap efektifitas penyelenggaran SAKIP. Penelitian ini menggunakan teori agensi. Sampel dalam penelitian ini adalah Kota Solok dan Kabupaten Solok dengan metode Total Sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analis data regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komitmen perangkat daerah mempunyai pengaruh terhadap efektifitas penyelenggaraan SAKIP. Sedangkan peran APIP dan budaya organisasi tidak berpengaruh terhadap efektifitas penyelenggaraan SAKIP.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 18 Nov 2020 02:58
Last Modified: 18 Nov 2020 02:58
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28820

Actions (login required)

View Item View Item