Hasil Belajar Siswa dengan Pembelajaran Bulutangkis melalui Media Audiovisual pada Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) di SMP

Wahyudi, Muhammad Ilham (2020) Hasil Belajar Siswa dengan Pembelajaran Bulutangkis melalui Media Audiovisual pada Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) di SMP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_MUHAMMAD_ILHAM_WAHYUDI_16086373_2096_2020.pdf

Download (84kB) | Preview

Abstract

Berdasarkarkan hasil observasi penulis permasalahan yang terjadi yaitu adanya siswa yang kurang bersemangat dalam mengikuti pembelajaran dan pada saat proses belajar mengajar dilakukan oleh guru dengan menggunakan metode ceramah dan setelah menjelaskan materi pembelajaran guru memberikan latihan kepada siswa, sehingga proses pembelajaran terkesan monoton dan membuat siswa merasa bosan dan kurang aktif dalam mengikuti pembelajaran yang akibatnya banyak nilai siswa pada mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan masih dibawah Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yang telah ditetapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan pembelajaran bulutangkis menggunakan media audio visual pada pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di SMP. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dan jenis penelitian ini yaitu studi literatur dengan menelaah beberapa jurnal, buku dan skripsi terkait dengan rumusan masalah. Pengumpulan data menggunakan penelitian kepustakaan dengan mengumpulkan sumber-sumber yang relevan serta mendukung terhadap penelitian yang dikaji oleh peneliti dengan menggunakan data sekunder yaitu data yang diambil dari dokumen-dokumen yang memuat informasi untuk keberlangsungan proses penelitian. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah penggunaan media audio visual cocok diterapkan dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) dan memberi pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa, dimana media sangat bermanfaat untuk membuat pengajaran lebih menarik serta meberi suasana yang menyenangkan dan tidak membosankan bagi siswa dalam mengikuti pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 13 Nov 2020 06:49
Last Modified: 13 Nov 2020 06:49
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28813

Actions (login required)

View Item View Item