Pengaruh Gender, Dukungan Atasan dan Proteksi terhadap Keputusan Pengungkapan Kecurangan pada Pemerintahan Daerah (Studi Eksperimen pada Mahasiswa Magister Manajemen Universitas Negeri Padang dan S2 akuntansi Universitas Andalas).

Sarni, Lara Fatma (2020) Pengaruh Gender, Dukungan Atasan dan Proteksi terhadap Keputusan Pengungkapan Kecurangan pada Pemerintahan Daerah (Studi Eksperimen pada Mahasiswa Magister Manajemen Universitas Negeri Padang dan S2 akuntansi Universitas Andalas). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_LARA_FATMA_SARNI_1303489_3056_2020.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris pengaruh gender, dukungan atasan, dan proteksi terhadap keputusan pengungkapan kecurangan pada pemerintahan daerah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Magister Manajemen Universitas Negeri Padang dan S2 Akuntansi Universitas Andalas. Pengambilan sampel dalam penelitian inimenggunakan purposive sampling yaitu 81 Sampel. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode survei dalam bentuk kuesioner yang diberikan secara personal. Pengolahan data yang dilakukan menggunakan SPSS. Hasil peneitian ini menunjukkan bahwa Gender tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pengungkapan kecurangan pada pemerintah daerah. Pada hasil uji hipotesis dengan uji ANOVA dua arah (two way ANOVA), menunjukan bahwa variabel dukungan atasan mendapatkan nilai signifikan 0,000 maka dapat diambil kesimpulan bahwa dukungan atasan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pengungkapan kecurangan pada pemerintah daerah dan pada variabel proteksi juga mendapatkan nilai signifikan 0,000 maka dapat diambil kesimpulan bahwa proteksi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pengungkapan kecurangan pada pemerintah daerah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 13 Nov 2020 06:49
Last Modified: 13 Nov 2020 06:49
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28812

Actions (login required)

View Item View Item