Analisis Flypaper Effectpada Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana bagi Hasil (DBH), dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terhadap Belanja Daerah (BD) Provinsi di Indonesia.

Fadilah, Haris (2020) Analisis Flypaper Effectpada Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana bagi Hasil (DBH), dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terhadap Belanja Daerah (BD) Provinsi di Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_HARIS_FADILAH_16043010_3202_2020.pdf

Download (184kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Dana AlokasiUmum, Dana Alokasi Khusus, dana bagi hasil dan pendapatan asli daerah terhadap belanja daerah serta mengalisis fenomena flypaper effect pada pemerintah provinsi di Indonesia. Penelitian ini mempunyai populasi berupa seluruh provinsi di Indonesia yang berjumlah 34 provinsi.Penelitian ini menggunakan teknik total sampling. Data yang digunakanadalah data sekunder yang diperoleh dariwww.djpk.kemenkeu.go.id. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda dengan bantuan program IBM SPSS 26. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa DAU, DBH dan PAD secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap belanja Daerah. Namun, variabel DAK tidak berpengaruh terhadap belanja Daerah.Koefisien dana perimbangan lebih besar dari pada koefisien PAD, artinya terjadi fenomena flypaper effect pada pemerintah provinsi di Indonesia

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 13 Nov 2020 06:48
Last Modified: 13 Nov 2020 06:48
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28804

Actions (login required)

View Item View Item