Pengaruh Faktor Finansial dan Faktor Non Finansial terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Desa (StudiEmpiris pada Pemerintah Nagari di Kabupaten Tanah Datar).

Elmiza, Elmiza (2020) Pengaruh Faktor Finansial dan Faktor Non Finansial terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Desa (StudiEmpiris pada Pemerintah Nagari di Kabupaten Tanah Datar). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_ELMIZA_16043084_1889_2020.pdf

Download (185kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Faktor Finansial (Pendapatan Asli Nagari, Dana Transfer, Pendapatan Lain-lain, BelanjaNagari dan SisaLebihPerhitunganAnggaran / SiLPA) dan Faktor Non-Finansial (Luas Wilayah Nagari, Jumlah PendudukNagari, Ukuran PemerintahanNagari, Latar Belakang Pendidikan WaliNagari, dan Masa jabatan WaliNagari terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Desa pada Nagari di Kabupaten Tanah Datar tahun 2016-2018. Penelitian ini menggunakan data sekunder. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Simple Random Sampling dengan jumlah sampel 47 nagari dengan jangka waktu 3 tahun. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pendapatan Asli Nagari, Dana Transfer, dan Ukuran Pemerintahan Nagari memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Desa. BelanjaNagari memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Desa. Pendapatan Lain-lain, SisaLebihPerhitungan Anggaran / SiLPA, Luas WilayahNagari, Jumlah PendudukNagari, Latar Belakang Pendidikan WaliNagari, dan Masa Jabatan WaliNagari tidak berpengaruh terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Desa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 12 Nov 2020 02:57
Last Modified: 12 Nov 2020 02:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28799

Actions (login required)

View Item View Item