Efektivitas Penerapan Full Day School di Sekolah Menengah

Zafar, Miftah Afifah (2020) Efektivitas Penerapan Full Day School di Sekolah Menengah. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_MIFTAH_AFIFAH_ZAHAR_16053019_2020.pdf

Download (184kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa efektivkah penerapan full day school di sekolah menengah. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian kepustakaan dengan pendekatan filosofis dan pedagogis. Sumber data yang digunakan adalah 15 literature tentang penerapan full day school di sekolah menengah. Jenis data dalam penelitian ini adalah data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi. Data yang telah terkumpul dianalisis menggunakan analisis anotasi bibliografi. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan bahwa penerapan full day school di sekolah menengah sudah mencapai tingkat klaisifikasi tinggi atau sangat efektiv sebesar 92% denganpencapaian tujuan pembelajaran yaitu 87,5% prestasi akademik meningkat dan 92% karakter siswa terbentuk dengan adanya full day school. Sedangkan, kegiatan integritas dalam penerapan full day school sudah berjalan optimal dan mendapatkan respon yang baik dari orang tua, siswa, guru, maupun tenaga pendidik yang terlibat dalam pelaksanaan full day school. Selanjutnya, dalam pengukuran adaptasi pelaksanaan full day school dengan kondisi lapangan sudah mencapai tingkat efektivitas 80% melalui kegiatan intrakurikuler, ekstrakurikuler, kokurikuler, dan kegiatan keagamaan secara maksimal. Namun dalam pelaksanaan kegiatan kokurikuler belum mencapai pelaksanaan yang maksimal dibandingkan dengan kegiatan lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 11 Nov 2020 03:47
Last Modified: 11 Nov 2020 03:47
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28778

Actions (login required)

View Item View Item