Re-Kondisi Sistem Kopling dan Sistem Penggerak Otomatis pada Mesin Sekrap Onak Type L-350 No. M3 2402 di Laboratorium Produksi Teknik Mesin FT-UNP

Zikrillah, M.Afdalul (2020) Re-Kondisi Sistem Kopling dan Sistem Penggerak Otomatis pada Mesin Sekrap Onak Type L-350 No. M3 2402 di Laboratorium Produksi Teknik Mesin FT-UNP. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_8_M.AFDALUL_ZIKRILLAH_16072057_708_2020.pdf

Download (514kB) | Preview

Abstract

Memperbaiki sistem kopling dan sistem penggerak otomatis meja Sekrap Onak Type L-350 M3 2402 yang rusak. sehingga mesin sekrap dapat dipergunakan kembali oleh mahasiswa untuk kegiatan pratikum produksi di Laboratorium Teknik Mesin FT-UNP. Perbaikan pada sistem kopling dan sistem pengerak otomatis meja sesuai dengan permasalahan yang terjadi, maka langkah-langkah yang akan dilakukan dalam pelaksanaan perbaikan dan perawatan sistem kopling mesin Sekrap Onak Type L-350 No. M3 2402 dipaparkan seperti pemeriksaan, perencanaan perbaikan, pembongkaran, pembersihan, penggantian perbaiakan dan pembuatan, pemasangan dan pelumasan, penguncian dan penyetelan Uji jalan tanpa beban pengujian mesin tanpa beban ini dilakukan dengan cara menghidupkan mesin dan menjalankan mesin tanpa menggunakan benda keja untuk memastikan kondisi mesin sudah baik setelah dilakukan perawatan korektif atau setelah di lakukan re-kondisi. Pengujian yang dilakukan adalah sebagai berikut : uji kebisingan, uji getaran, uji ketahanan. Pada uji jalan dengan beban untuk mengetahui kemampuan daya sayat/pemakanan mesin terhadap benda kerja seperti bantalan kopling dan rumah kopling, uji sistem penggerak meja, uji hasil penyayatan .Mesin sekrap dapat befungsi kembali dan menghasilkan pemakanan yang datar dan presisi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Mesin - D3
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 05 Apr 2021 07:16
Last Modified: 05 Apr 2021 07:16
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28772

Actions (login required)

View Item View Item