Evaluasi Waktu Kerja di Lubang CBP 02 untuk Pencapaian Target Produksi 750 Ton/m Selama 3 Minggu pada Tambang Bawah Tanah Batubara di PT Cahaya Bumi Perdana Tanah Kuning Kecamatan Parambahan Kota Sawahlunto

Jasmi, Aswanda (2020) Evaluasi Waktu Kerja di Lubang CBP 02 untuk Pencapaian Target Produksi 750 Ton/m Selama 3 Minggu pada Tambang Bawah Tanah Batubara di PT Cahaya Bumi Perdana Tanah Kuning Kecamatan Parambahan Kota Sawahlunto. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_12_ASWANDA_JASMI_16080014_814_2020.pdf

Download (538kB) | Preview

Abstract

Evaluasi waktu kerja merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengukur kinerja seseorang atau suatu kelompok di suatu perusahaan. Kegiatan evaluasi bertujuan untuk mengatur kinerja agar lebih baik lagi. Bagi Kepala Teknik Tambang memiliki sistem pengontrolan kinerja pekerja lubang pada penambangan bawah tanah sangat dibutuhkan. Dengan tujuan kondisi kinerja yang baik, aman, dan sesui dengan target produksi yang akan tercapai. Berdasarkan target yang diinginkan perusahaan dalam pencapaian produksi perbulan yaitu 1000 Ton/bulan pada 5 cabang yang telah ditentukan. Peneliti hanya meneliti tingkat produksi selama 3 minggu dengan jumlah target yang telah diberikan perusahaan yaitu 750 Ton/3 minggu. Untuk meningkatkan target produksi, maka dari itu dilakukan evaluasi waktu kerja dengan cara menganalisis Loses time yang dapat dihindari dan tidak dapat terhindari agar produksi lebih teratur dan dapat mencapai target produksi yang diberikan oleh perusahaan. Dari hasil pengamatan pada lubang CBP 02 PT. Cahaya Bumi Perdana diketahui adanya beberapa kendala. Kendala yang terjadi banyak pekerja yang datang tidak tepat waktu, kendala operasional kerusakan alat, perawatan alat dan proses penggantian alat. Maka dari itu dibutuhkan cycle time untuk mencari waktu kerja efektif agar target produksi menjadi tercapai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TN Mining engineering. Metallurgy
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Pertambangan - D3
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 29 Mar 2021 01:01
Last Modified: 29 Mar 2021 01:01
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28763

Actions (login required)

View Item View Item