Analisis Ketersediaan Alat Keselamatan Kerja pada Unit Teknik Listrik, Mekanika,dan Peralatan Bandara Internasional Minangkabau PT.ANGKASA PURA II

Arfiansyah, Vegi (2020) Analisis Ketersediaan Alat Keselamatan Kerja pada Unit Teknik Listrik, Mekanika,dan Peralatan Bandara Internasional Minangkabau PT.ANGKASA PURA II. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
9_A_VEGI_ARFIANSYAH_14073081_1182_2020.pdf

Download (587kB) | Preview

Abstract

Perlindungan karyawan dari kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja atau lingkungan kerja sangat dibutuhkan bagi karyawan. Sehingga perusahaan berkewajiban untuk member perhatian khusus terhadap para karyawannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketersediaan alat keselamatan kerja pada unit Teknik Listrik, Mekanika, dan Peralatan (TLMP) di Bandara Internasional Minangkabau PT. AngkasaPura II. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif. Subjek penelitian yang digunakan adalah para teknisi pada unit teknik listrik, mekanika, dan Peralatan (TLMP). Teknik analisis data yang digunakan adalah statistic deskriptif. Analisis data ini menggunakan skala presentase yaitu perhitungan dalam analisis data yang akan menghasilkan presentase dan melakukan interprestasi pada nilai yang diperoleh. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data nya adalah observasi, dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan pada ketersediaan alat keselamatan kerja diketegorikan sangat layak. Pada ketersediaan area kerja otomotif dan kelistrikan juga diketegorikan sangat layak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ketersediaan alat keselamatan kerja dan ketecukupan ruang kerja di Bandara Internasional Minangkabau telah sesuai dengan yang ditetapkan perusahaan serta saling mendukung dengan kajian teori.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 10 Nov 2020 02:44
Last Modified: 10 Nov 2020 02:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28755

Actions (login required)

View Item View Item