A Study on English Department Students’ Reading Barriers at English Department UNP

Mariani, Ade (2020) A Study on English Department Students’ Reading Barriers at English Department UNP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_ADE_MARIANI_15018060_1899_2020.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hambatan membaca siswa di Jurusan Bahasa Inggris UNP. Penelitian ini dilakukan melalui metode deskriptif dengan 212 populasi. Sampel penelitian ini adalah 63 siswa yang dipilih dengan menggunakan teknik random sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang diadaptasi dari Thong dan Hao (2017). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa dalam faktor bahasa hambatan yang paling banyak dipilih oleh siswa adalah latar belakang budaya dengan skor presentase 66,48% termasuk dalam kategori tinggi, kemudian, pemahaman wacana termasuk dalam kategori rata-rata dengan 50,63% dari total presentase skor hambatan yang dipilih oleh siswa. Selain itu, dalam faktor non-bahasa, psikologis adalah hambatan yang paling banyak dipilih oleh siswa yang memiliki skor persentase tertinggi dengan 73,46% termasuk dalam kategori tinggi, selanjutnya, indikator yang paling sedikit dipilih oleh siswa adalah kebiasaan membaca dengan 59,56% dari total hambatan yang termasuk dalam kriteria rata-rata.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 09 Nov 2020 05:00
Last Modified: 09 Nov 2020 05:00
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28731

Actions (login required)

View Item View Item