Deskripsi Hasil Belajar Peserta Didik dengan Menggunakan Permainan Ludo Sebagai Media Pembelajaran pada Materi Reaksi Redoks Serta Tata Nama Senyawa.

Hidayah, Jumatul (2020) Deskripsi Hasil Belajar Peserta Didik dengan Menggunakan Permainan Ludo Sebagai Media Pembelajaran pada Materi Reaksi Redoks Serta Tata Nama Senyawa. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_JUMATUL_HIDAYAH_1603116_2243_2020.pdf

Download (387kB) | Preview

Abstract

Pengetahuan peserta didik mengenai materi reaksi redoks serta tata nama senyawa memiliki pengetahuan konsep, prinsip, dan prosedur yang telah dipelajari dapat ditingkatkan dengan cara pemberian latihan. Salah satu variasi latihan yang dapat digunakan yaitu Permainan ludo berbasis chemo edutainment. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penggunan permainan sebagai media pembelajaran terhadap hasil belajar peserta didik pada materi reaksi redoks serta tata nama senyawa. Jenis penelitian ini adalah penelitan kepustakaan (library research) dengan pendekatan semi-sistematis. Data yang digunakan adalah data sekunder yaitu jumal ilmiah yang bereputasi. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah metode dokumentasi dengan teknik analisis data berupa analisis isi (content analysis). Hasil belajar peserta didik pada materi reaksi redoks serta tata nama senyawa meningkat dengan menggunakan permainan ludo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 03 Nov 2020 07:08
Last Modified: 03 Nov 2020 07:08
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28702

Actions (login required)

View Item View Item