Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write.

Rasdana, Aulia (2020) Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_AULIA_RASDANA_16029003_2666_2020.pdf

Download (433kB) | Preview

Abstract

Salah satu tujuan pembelajaran matematika yaitu komunikasi matematis. Namun, kenyataannya di SMP Negeri 1 Padang kemampuan komunikais ini masih belum optimal. Terlihat dari hasil tes awal menunjukan masih rendahnya kemampuan komunikasi matematis. Salah satu upaya untuk mengatasi permasalahan ini dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write untuk meningkatakan kemampuan komunikasi peserta didik. Tujuan penelitian ini untuk menegtahui dan mendeskripsikan bahwa model pembelajaran kooperaif tipe Think Talk Write memiliki kecendrungan meningkatkan kemampuan komunikasi matematis. Jenis penelitian ini adalahan studi literatus mengenai peningkatan kemampuan komunikasi matematis melalui model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write. Kesimpulan studi literatur ini model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write cendrung meningkatkan kemampuan komunikais matematis terlihat dari peserta didik menjadi terbantu dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematis dari tahapan yang dilakukan pada model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write yang dipaparkan pada artikel terkait dan bersesuaian dengan indikator kemampuan komunikasi matematis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 02 Nov 2020 07:34
Last Modified: 02 Nov 2020 07:34
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28696

Actions (login required)

View Item View Item