Pengembangan LKPD Model Discovery Learning Berorientasi Aktivitas Berpikir Kritis, Materi Getaran, Gelombang, dan Bunyi untuk Pembelajaran IPA Kelas VIII SMPN Kota Padang.

Senita, Ari (2020) Pengembangan LKPD Model Discovery Learning Berorientasi Aktivitas Berpikir Kritis, Materi Getaran, Gelombang, dan Bunyi untuk Pembelajaran IPA Kelas VIII SMPN Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_9_ARI SENITA_16231009_2368_2020.pdf

Download (503kB) | Preview

Abstract

Aktivitas berfikir kritis, merupakan salah satu kegiatan dalam pembelajaran pada abad 21 yang ingin di capai dalam pembelajaran dengan pendekatan saintifik melalui bahan ajar yang digunakan guru. LKPD yang digunakan guru di sekolah belum terdapat aktivitas berpikir kritis. Salah satu model pembelajaran yang direkomendasikan adalah model Discovery Learning, dan bahan ajar yang banyak digunakan guru adalah Lembaran Kerja Peserta Didik (LKPD). Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan LKPD model Discovery Learning guna menumbuh kembangkan aktivitas berpikir kritis siswa pada materi getaran, gelombang, dan bunyi untuk pembelajaran IPA SMP/MTs di Kota Padang melalui melalui metode Research and Development (R&D), dengan menerapkan model 4-D (Define, Design, Develop, dan Dessiminate) yang direduksi sampai tahapan Develop). Produk yang dihasilkan pada penelitian ini berupa model LKPD DL berorientasi aktivitas berfikir kritis setelah divalidasi oleh expert judgment yang terdiri dari 3 orang dosen Pendidikan IPA UNP dan 1 orang guru bidang studi IPA dengan skor rata-rata 88,04 % pada kategori valid.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Q Science > QC Physics
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 02 Nov 2020 07:33
Last Modified: 02 Nov 2020 07:33
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28691

Actions (login required)

View Item View Item