Pelaksanaan evaluasi pelatihan silat di Korong Kuliek Nagari Sungai Buluah Timur Kecamatan Batang Anai Kabupatn Padang Pariaman

Aminah, Aminah (2020) Pelaksanaan evaluasi pelatihan silat di Korong Kuliek Nagari Sungai Buluah Timur Kecamatan Batang Anai Kabupatn Padang Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_04_AMINAH_16005103_1649_2020.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena keunikan evaluasi pelatihan silat di Korong Kuliek Nagari Sungai Buluah Timur Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui waktu, syarat, dan tahap pelaksanaan evaluasi pelatihan silat di Korong Kuliek. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis studi kasus yang mengunakan teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi selanjutnya dianalisis mengunakan teknik trianggulasi. Hasil penelitian ini adalah (1) tidak ada waktu tetap pelaksanaan evaluasi pelatihan silat di Korong Kuliek, termasuk pelaksanaan seremonial urak rabek, (2) Indikator penilaian untuk pelaksaan evaluasi pelatihan silat dinilai dari Peserta yang telah memiliki kuda kuda yang kokoh, dapat mengelakkan serangan lawan dengan gesit, Memiliki teknik pukulan, bantingan dan tendangan yang baik, hafal langkah atau jurus dasar silat yang telah diajarkan, (3) pelaksaan evaluasi pelatihan silat ini terdiri dari dua tahap yaitu tahapan proses dan tahapan hasil berupa seremonial urak rabek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 17 Oct 2020 12:07
Last Modified: 17 Oct 2020 12:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28509

Actions (login required)

View Item View Item