Hubungan antara Persepsi Peserta Didik tentang Kompetensi Guru dalam Pembelajaran dengan Hasil Belajar IPA di SMP.

Hermayanti, Mutiara Sri (2020) Hubungan antara Persepsi Peserta Didik tentang Kompetensi Guru dalam Pembelajaran dengan Hasil Belajar IPA di SMP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_MUTIARA_SRI H_14031090_2721_2020.pdf

Download (472kB) | Preview

Abstract

Keberhasilan pendidikan dipengaruhi oleh perubahan dan pembaharuan dalam segala komponen pendidikan. Adapun komponen yang mempengaruhi pelaksanaan pendidikan meliputi kurikulum, sarana prasarana, guru, peserta didik dan model pengajaran yang tepat. Pemilihan model pembelajaran yang tepat tentu akan sangat membantu kegiatan pembelajaran, sedangkan penggunaan model mengajar yang kurang tepat pada suatu mata pelajaran akan membuat peserta didik j enuh dan bosan.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan persepsi peserta didik tentang model pembelajaran yang digunakan guru dengan hasil belajar IPA di SMP. Penelitian ini menggunakan studi literatur. Penelitian diawali dengan cara merumuskan masalah penelitian, kemudian dilanjutkan penelusuran hasil penelitian yang relevan untuk dianalisis. Penelusuran ini diperoleh dari lima jumal. Berdasarkan hasil analisis model pembelajaran yang digunakan guru mempengaruhi persepsi peserta didik terhadap kegiatan pembelajaran sehingga hal tersebut mempengaruhi hasil belajar peserta didik. Model pembelajaran merupakan salah satu kompetensi profesional yang harus dimiliki guru untuk terpacapainya tujuan pebelajaran yang diinginkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 14 Oct 2020 04:28
Last Modified: 14 Oct 2020 04:28
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28492

Actions (login required)

View Item View Item