Hubungan Daya Ledak Otot Lengan dan Koordinasi Mata-Tangan terhadap Kemampuan Smash Bulutangkis PB. All Star Kota Payakumbuh

Faizal, Ahmad (2020) Hubungan Daya Ledak Otot Lengan dan Koordinasi Mata-Tangan terhadap Kemampuan Smash Bulutangkis PB. All Star Kota Payakumbuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_AHMAD_FAIZAL_15087043_516_2020.pdf

Download (322kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya prestasi atlet PB. All Star. Hal ini disebabkan oleh salah satunya karena kurangnya kemampuan smash pada atlet bulutangkis putra. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara daya ledak otot lengan dan koordinasi mata-tangan terhadap kemampuan smash atlet putra PB. All Star Kota Payakumbuh. Penelitian ini merupakan jenis korelasional. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 32 orang atlet. Pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling sehingga sampel berjumlah 15 orang atlet putra. Daya ledak otot lengan diukur dengan One Medicine Ball Putt Test, koordinasi mata-tangan dengan tes lempar-tangkap bola tenis, dan kemampuan smash dengan tes kemampuan smash bulutangkis. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi sederhana dan ganda. Hasil Penelitian: Terdapat hubungan antara daya ledak otot lengan dengan kemampuan smash sebesar rhitung (0,603) > rtabel (0,514). Koordinasi mata-tangan berhubungan dengan kemampuan smash sebesar rhitung (0,654) > rtabel (0,514). Kemudian, daya ledak otot lengan dan koordinasi mata-tangan berhubungan secara bersama-sama terhadap kemampuan smash sebesar rhitung (0,680) > rtabel (0,514)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 12 Oct 2020 07:41
Last Modified: 12 Oct 2020 07:41
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28471

Actions (login required)

View Item View Item